Hino Type FM 320 P, merupakan kendaraan tractor head Jumbo Ranger 6 x 4, dengan kemampuan mesin bertenaga besar 320 PS (P11C-UB), mesin 4 langkah segaris (OHC) dengan tambahan Turbo Charge Intercooler dan HMMS membuat pembakaran mesin ini lebih sempurna, lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar, dan sangat sesuai untuk angkutan truck kontainer dengan panjang 40 Feet. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan power steering yang memudahkahkan pengemudi melakukan maneuver dengan sempurna.
Transmisi dengan perbandingan gigi yang disesuaikan denagan tenaga mesin membuat truck ini dapat menanjak dengan mantap dan sempurna dan berakselerasi dengan cepat dijalan tanjakan maup;un jalan lurus.
Full Air Brake memberikan daya pengereman lebih kuat dan dengan tambahan Tem Trailer yang memungkinkan pengemudi melakukan pengeleraman tracktor dan trailer lebih baik.
Kabin dengan Desain Aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin lebih kecil sehingga bahan bakar lebih irit . Dilengkapi juga dengan sirkulasi udara lebih baik dan letak lampu d engan dibawah sehingga tidak menyilaukan pengendara yang di depan.
Reclining Seat dan Seat Suspension, kursi yang dapat diatur sesuai keninginan dan kenyamanan pengemudi pada saat mengendarai kendaraan ini.
SPESIFIKASI FM 320 P :
MODEL | FM 320 P FM2PKKA-TGJ | ||||
Kemampuan | Kecepatan Maks. (km/h) | 100 | |||
Kekuatan Tanjakan (ton%) | 30.8 | ||||
Mesin | Model | P11C-UB | |||
Type | Mesin Diesel 4 Langkah, Direct injection, Tubo Charge Intercooler | ||||
Tenaga Maks. (PS/rpm) | 320 / 2.150 | ||||
Momen puntir maks. (Kgm/rpm) | 115 / 1.500 | ||||
Jumlah Silinder | 6 | ||||
Diameter x Llangkah Piston (mm) | 122 x 150 | ||||
Isi Silinder (cc) | 10,520 | ||||
Kopling | Type | Pelat kering tunggal dengan Coil Spring, Hydraulic dengan Booster Udara | |||
Diameter (mm) | 430 | ||||
Transmisi | Seri / Type | ZF 9S1310TO | |||
Perbandingan Gigi | Crawler. Low | 9,479 | |||
Ke-1 | 6,576 | ||||
Ke-2 | 4,678 | ||||
Ke-3 | 3,478 | ||||
Ke-4 | 2,617 | ||||
Ke-5 | 1,890 | ||||
Ke-6 | 1,345 | ||||
Ke-7 | 1,000 | ||||
Ke-8 | 0,752 | ||||
Mundur | 8,967 | ||||
Kemudi | Type | Integral Power Steering | |||
Radius Putar Min. (m) | 8,2 | ||||
Sumbu | Depan | Reverse Elliot, I-Section Beam | |||
Belakang | Full-Floating, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gearings | ||||
Differentian No-Spin | -- | ||||
Perbandingan Gigi Akhir | 5,857 | ||||
Rem | Rem Utama | Full Air dengan Sirkuit Ganda, S Cam type, Lead & Trail Shoe | |||
Rem Pelambat | Terletak pada Pipa Gas Buang | ||||
Rem Parkir | Air Brake, Bekerja pada Roda Belakang | ||||
Roda / Ban | Ukuran Rim | 20 x 7,50V-165 | |||
Ukuran Ban | 10,00-20-16PR | ||||
Jumlah Ban + Cadangan | 10 (+1) | ||||
Sistem Listrik | Aki (V-Ah) | 12V - 65Ah x 2 | |||
Tangki Bahan Bakar | ( L ) | 200 | |||
Dimensi | Jarak Sumbu Roda | WB | (mm) | 3,380 + 1,300 | |
Total | Panjang | OL | (mm) | 6,615 | |
Lebar | OL | (mm) | 2,465 | ||
Tinggi | OH | (mm) | 2,815 | ||
Lebar Jejak | Depan | FR Tr | (mm) | 1,925 | |
Belakang | RR Tr | (mm) | 1,860 | ||
Julur | Depan | FOH | (mm) | 1,255 | |
Belakang | ROHF | (mm) | 680 | ||
Jarak Kabin ke Sumbu Roda Belakang | CA | (mm) | 2,885 | ||
Suspensi | Depan | Rigid Axle dengan Leaf-Spring Semi Elliptical, ilengkapi Single Acting Shock Absorber | |||
Belakang | Trunnion Suspension type, Rigid, Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptical | ||||
Soft Spring | -- | ||||
Heavy Duty Spring | -- | ||||
Berat Chassis | Depan | (Kg) | 3,540 | ||
Belakang | (Kg) | 4,180 | |||
Total (Berat Kosong) | (Kg) | 7,720 | |||
GVWR | (Kg) | 44,000 |
14 comments:
maaf pak ada hal yang saya perlukan mengenai sistem kemudi dengan power steering jenis integral pada Hino Ranger FM 320 P apakah anda memiliki gambar-gambarnya atau buku materinya apabila anda memilikinya tolong posting kesini pak tapi apabila tidak ada juga tidak apa-apa tapi setidaknya ini di konfirmasi terimakasih..
mau tanya perbandingan kompresi untuk hino 320P...?
bos knapa sistem air breake pada hino 320 ps ko kaya yg telat ga kaya FL 260 TI ? mohon d confirms...
Saluut...
Mau tanya, berapa konsumsi BBM/km untuk muatan 40 tones? trims...
yg sys perlu ketahui sitem engine ACU. knapa engine selalu mengeluarkan asap putih dan tidak brtenaga padahal sistem fuse acu semua normal
saya akui setelah perusahaan beralih ke hino memang cukup handal.yang saya mau tanya sistim accu nya ckp boros , standart yg di pakai N 50,yang saya tanya apakah bisa di rubah ke accu N 70.
Berapa ton yang bisa ditarik sama mobil Hino 320
kapasitas tangki oli mesin berapa yah pak?
Pak bisa minta pdf part catalog transmisi ny gak. Saya search d google gak dapet. Tolong ya pak balas via email aja. Makasi
http://rajahino.net ini link raja hino yang baru, yang ini sudah tidak dipakai
Posting Komentar