Hino FM 260 JD merupakan pengembangan dari product HINO untuk memenuhi permintaan para penggunanya, yang menginginkan alat transportasi yang sempurna. Perubahan besar dalam segi keamanan, kemampuan, kenyamanan, serta irit bahan bakar.
Design Aerodinamis.
Hino FM 260 JM didesign aerodinamis dan stylish sehingga dapat mengurangi hambatan angin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Design lampu yang futuristic terbuat dari polycarbonat yang tidak mudah pecah dan terletak dibagian bawah sehingga meningkatkan keselamatan para pengendara.
Hino FM 260 JM didesign aerodinamis dan stylish sehingga dapat mengurangi hambatan angin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Design lampu yang futuristic terbuat dari polycarbonat yang tidak mudah pecah dan terletak dibagian bawah sehingga meningkatkan keselamatan para pengendara.
Mesin Hino FM 260 JM :
J08E - UF merupakan salah satu mesin diesel terbaik dari Hino yang dilengkapi Overhead Camshaft (OHC) 4-valve dan HMMS (Hino Micro Mixing System) yaitu sistem pembakaran dengan tekanan tinggi pada pipa-pipa injection, sehingga ruang pembakaran menghasilkan pembakaran yang sempurna, mesin lebih hemat bahan bakar dan pembakaran yang bersih sehingga ramah lingkungan.
Sistem transmisi Hino FM 260 JM :
Performa transmisi lebih tangguh dengan menggunakan sistem Push-Pull Cable dan Power Shift yang memudahkan pengemudi melakukan perpindahan gigi, sehingga saat mengemudi menjadi lebih mudah dalam perpindahan gigi.
Konstruksi Chassis dan Gardan :
Chassis lebih tebal dan kuat tanpa sambungan, sehingga membuat daya tahan chassis etrhadap beban lebih baik dan stabil. Dengan menggunakan gardan yang lebih besar sehingga ratio gigi 6.428 akan membuat performa di medan yang berat lebih maksimal.
Hino FM 260 JM dilengkapi Flywheel PTO pada mesin yang berguna untuk memutar MIXER dan disertai pula dengan sistem rem tambahan (Brake Lock) yang berguna untuk menjamin kendaraan tidak akan bergerak pada saat beroperasiKeamanan :
Hino FM Series dilengkapi dengan keamanan aktif dan pasif yang saling mendukung, untuk mengurangi cidera akibat kecelakaan. Kabin yang dilengkapi sistem EGIS (Emergency Guard Impact Safety) yaitu penguatan pada chassis utama dan dengan adanya door impact beam, sehingga membuat kabin lebih kokoh dan mampu meredam benturan.
Mekanisme kemudi yang dapat meredam benturan dan dengan dibantu dengan sabuk pengaman untuk memngurangi benturan pengemudi akibat kecelakaan.
SPESIFIKASI HINO FM 260 JM :
MODEL | FM 260 JM (MIXER) FM8JKKM-MGJ | ||||
Kemampuan | Kecepatan Maks. (km/h) | 86 | |||
Kekuatan Tanjakan (ton%) | 47,5 | ||||
Mesin | Model | J08E-UF, Direct injection, Turbo Charge Intercooler | |||
Tenaga Maks. (PS/rpm) | 260 / 2,500 | ||||
Momen puntir maks. (Kgm/rpm) | 76 / 1,500 | ||||
Jumlah Silinder | 6 | ||||
Diameter x Llangkah Piston (mm) | 112 x 130 | ||||
Isi Silinder (cc) | 7,684 | ||||
Transmisi | Seri / Type | ZF-ECOMID, 9 Percepatan (12,728 - 1,000) | |||
Kemudi | Type | Integral Power Steering | |||
Rem | Rem Utama | Air Over Hydraulic dengan Sirkuit Ganda, Lead & Trail Shoe dengan Booster | |||
Rem Pelambat | Terletak pada Pipa Gas Buang | ||||
Roda / Ban | Ukuran Rim | 20 x 7,00t | |||
Ukuran Ban | 10,00-20-16PR | ||||
Sistem Listrik | Aki (V-Ah) | 12V - 65Ah x 2 | |||
Tangki Bahan Bakar | ( L ) | 200 | |||
Dimensi | Jarak Sumbu Roda | WB | (mm) | 3,380 + 1,300 | |
Julur | Panjang | OL | (mm) | 7,330 | |
Lebar | OW | (mm) | 2,450 | ||
Tinggi | OH | (mm) | 2,700 | ||
Total | Depan | FOH | (mm) | 1,255 | |
Belakang | ROHF | (mm) | 1,395 | ||
Jarak Kabin ke Sumbu Roda Belakang | CA | (mm) | 3,225 | ||
GVWR | (Kg) | 26,000 | |||
Suspensi | Depan | Rigid Axle dengan Leaf-Spring Semi Elliptical, ilengkapi Single Acting Shock Absorber | |||
Belakang | Trunnion Suspension type, Rigid, Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptical |
0 comments:
Posting Komentar